Bunga sakura

On Saturday, May 24, 2014 0 comments

 Bunga sakura merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi yaitu , dari awal april hingga akhir april . Sakura dapat terlihat di hampir seluruh wilayah Jepang , dan sering diperlihatkan dalam beraneka ragam barang , seperti kimono , alat-alat tulis , dekorasi rumah dan masih banyak lagi .Bagi orang Jepang , sakura merupakan simbol penting , yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan , kematian , kehidupan . serta juga merupakan simbol untuk mengekspresikan ikatan antar manusia , kegembiraan , kesedihan , dan keberanian . Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal .
   
   

 Ciri khas dari bunga sakura adalah bunganya yang lebih dulu mekar sebelum daun-daunya mulai keluar. Puluhan , ratusan , bahkan ribuan batang pohon yang berada di lokasi yang sama mekar dan rontok dengan serentak .

 Kesempatan langka piknik beramai-ramai di bawah pohon sakura disebut dengan hanami Tempat-tempat pilihan untuk melihat bunga sakura adalah di tokyo tepatnya di shinjuku gyoen , taman sumida , taman inogashira , taman koganei , taman ueno dan masih banyak lagi .

0 comments:

Post a Comment